KEHENINGAN II

KEHENINGAN II


Tuhan dan alam semesta ini seringkali bekerja dengan cara yang tak terduga. Kita mungkin akan memahami, mungkin lebih sering tidak memahami. Atau bagaimana kita mengartikan ini; seorang pemulung menjadi mahaguru yang mengajarkan hidup. Ia menunjukan jalan yang kau cari dan bedah dalam kitab suci (yang mungkin tak kunjung kau temui).

Inilah Tuhan yang tak terduga itu. Yang rancangaNya bahkan tak kau kenali, dan jalanNya tak kau mengerti. Inilah jalan Tuhan yang hadir dalam segala zaman. Bahwa Kitab Suci dan Nabi bukanlah yang terakhir. Karena ketika kita mengatakan 'akhir' kita membatasi Tuhan untuk memperkenalkan diri semakin akrab dengan kita.

Mungkin ada baiknya, jika agama-agama tidak memiliki kesimpulan. Dua hal; Supaya umat menemukan sendiri kebenaran dan membuat kesimpulan. Sebab nabi dan Kitab Suci menjadi salah, ketika keduanya  justru membutakan manusia.

Karena apa yang kau katakan tentang sekumpulan orang yang mengaku berTuhan dan berAgama tetapi membawa neraka ke atas bumi? Tentang mereka yang membela Tuhan?

E-One
Kebun Jeruk, 4/4-2016.

Share:

0 komentar